Kamis, 19 Juli 2012

Muhammadiyah vs. NU/MUI @_@

Selamat malammm guysss!!! :D betewe hari ini malam tarawih buat yang besok puasa.. gue minta maaf yaaa sama kalian semua kalo gue ada salah yang disengaja atau tidak disengaja. moga aja semuanya dilancarin pas kita puasa nanti yaa..
Dan gue sempet gangerti sama anakanak twitter yang galau dan labil dengan puasa nanti. ada yang bilang ''Ok. Fix. puasa sabtu (tgl 21). tapi..'' ada juga ''aduh, jumat apa sabtu ya?-_-.'' azzzz. labil dan galaunya keliatan banget kaya abis ditinggal mantan dan bingung mau move on apa engga. dan gue disini mau ngasih proof aja ke kalian kalo puasa atau bulan Ramadhan tiba itu besok.















Liat kan? yang gue buletin ya. dan gangerti aja. betewe gue kan sekolah di Muhammadiyah nih dan atleast kegiatan islam gue ikut di Muhammadiyah. dan gue disini agak kecewa sama tementemen gue yang sekolah berabadabad di Muhamadiyah tapi gaikut dialiran itu. yawalaupun gue Anti-Mainstrean, tapi kalo masalah agama gakada yang namanya antiantian. kecewa kenapa? ya mereka lebih milih NU daripada Muhammadiyah. yagatau kenapose. sebenernya terserah mereka aja sih kalo dari gue. cuman, takutnya nanti malah kaya dulu. Lebaran taun kemaren malah NU salah nepatin jadwal. nah gue takut itu keulang lagi. dan agak gaenak juga si sama yang ikut NU. udah labil dan galau tapi tetep salah dan puasa terakhirnya itu gak sah. disitu gue turut prihatin buat tementemen gue yang ikut NU *free pukpuk*.
Dan ada juga yang bilang gini ''Gue sih ikut berita yang ter uptodate aja..'' KALO LO IKUT BERITA UPTODATE DAN DISIANG BOLONG LO LAGI MAKAN ICECREAM DAN DISITU BERITA BILANG KALO PUASA HARUSNYA HARI ITU?? MATI LO!!! :v. dan gue sempet mikir juga sih ya buat orangorang yang non islam terus bertingkah semaunya didepan yang puasa. itu risih! banget! kasian yang nelen ludah saking seret nya itu tenggorokan. maaf buat tementemen yang lagi blogwalking ke sini dan non islam.

Menurut kalian yang islam, 20 atau 21 juli? padahal proof yang gue kasih, Ramadhan dateng tanggal 20.. yang pasti ya jawabannya! comment yaaa. thankyou Palsss!!

12 komentar:

  1. jadi???? aku bngung dan galau,,
    teraweh dimana malam ini??
    sendiri...

    BalasHapus
  2. tonton dan ikuti jalannya sidangnya biar ngerti ilmunya


    kok buktinya cuma kalender? kalender itu dibuat kapan? kan belum fix, karna kalender hijriah mengacu pada peredaran bulan, sedangkan posisi bulan/penentuan satu ramadhan sekarang masih di diskusikan dalam sidang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. yup, aq setuju sama M. Ervirdi Rahmat... berputarnya bulan pada bumi sebagai porosnya itu sudah ada ilmunya... yaitu ilmu astronomi... ndak mungkin meleset... dan itu udah paten...

      kalo aq, ikut yang tgl 20 krn emg saya udah dapat pelajaran ttg astronomi dan dengan ilmu itu saya tau kalau tgl 1 ramadhan 1433 itu jatuh pada tgl 20 juli 2012

      Hapus
  3. di rumah keluarga ikutan Muhammadiyah tapi disini gue ikut pemerintah,
    Padahal gue lebarannya di rumah dan itu berarti ikut Muhammadiyah..
    terus?? gue galau #eaaaa

    BalasHapus
  4. Gue ikut emak aja, yang masakin sahur dia -___-"

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. emangnya yang taun kemaren salah ya nu?btw penentuan pemerintah kan nggak berdasarkan nu, kan ada sidangnya, banyak ormas yang ikut, tp mungkin yang menonjol emang nu sama muhammadiyah, jadi kalo ada beda mesti yang dibahas cuma nu sama muhammadiyah, padahal semalem gue liat banyak ormas lain -__- tp semalem muhammadiyah ngga ada perwakilan ikut sidang
    awal puasa mau ngikut yang mana sih, sesuai keyakinan aja kalau kata babeh, yang penting ngerti dasar perhitungannya dan yakin, jangan cuma ngasal ikut, okesip :B
    sorry panjang ._.v

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Indonesia kan Ormas Islam terbesarnya NU dan Muhmmadiyah, dan kedua organisasi tersebut dlm beberapa hal terdapat perbedaan prinsip, salah satunya perbedaan cara menentukan cara penentuan awal bulan ramadhan dan syawal. Aku sih sebagai orang Muhammadiyah, mudah aja kenapa perbedaan itu terjadi. Kalau dirunut, perbedaan itu dimulai sejak masa reformasi, pasca jatuhnya soeharto. Dan (coba cek aja) menteri agama dari pasca reformasi sampai sekarang itu orang NU. Jadi, jelaskan?

    Itu kenapa juga Muhammadiyah tahun ini nggak mau ikut sidang isbat. Sama aja ikut sidang Isbat atau nggak, nggak bakal dianggep.

    Nafnisa : Kemarin pas penentuan tanggal 1 Syawal, iya pemerintah salah. Waktu itu rame banget diomongin di daerahku. Bahkan orang awampun tahu, 'tanggal 1 syawal kok bulannya udah gede banget'.

    BalasHapus
  9. Udah mestinya ikutan jaman Orba aja, pemerintah yg nentuin, semua rakyat ngikut...kebebasan bukan berarti semena2, demokrasi bukan berarti tanpa toleransi...

    BalasHapus
  10. semua berujung kaffah, lur. yakin dan jalani. #hokya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Black Moustache